Clock



Internet adalah jaringan komputer terbesar yang menghubungkan  berbagai jaringan komputer dan jutaan komputer yang tersebar di seluruh dunia. Internet menghubungkan jaringan-jaringan komputer di bumi dan melibatkan organisasi bisnis maupun nirlaba, pendidikan, dan militer. Siapapun dapat berhubungan dengan jaringan ini dan memanfaatkan layanan yang tersedia. Selain itu, perbedaan jenis komputer dan system operasi tidak menjadi prasyarat dalam berhubungan dengan jaringan ini. Apapun computer yang digunakan, baik berupa PC ataupun minikomputer, baik menggunakan system operasi berbasis Linux, Windows, ataupun yang lain, bisa mengakses internet. Bahkan PDA (Personal Digital Assistant) dan telepon seluler pun dapat terkoneksi ke internet.
Hubungan antarkomputer dalam internet diatur oleh seperangkat aturan standar komunikasi yang disebut TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). TCP berfungsi mengendalikan transmisi paket data dan mengoreksi kesalahan kompresi data. Sementara itu, IP berfungsi sebagai pengenal dan pengantar paket data ke alamat tujuan.
Beberapa jenis layanan penting yang tersedia di internet sebagai berikut.

Sumber : Teknologi Informasi dan Komunikasi kelas IX

0 komentar:

Posting Komentar

Cuteki widgets

Fish

Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-burung-terbang-twitter.html#ixzz1xMiIQ9n0 Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih
Cuteki kawaii

WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG RAHMAH. SEMOGA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI. TERIMA KASIH

Clock

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Sport

About this blog

About Me

Foto Saya
Rahmah Mufidah
Lihat profil lengkapku

Followers

C-Box

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "