Clock

       Sesuai namanya, koneksi internet wireless dapat menyampaikan jaringan internet tanpa perantaraan kabel. Istilah tanpa kabel disebut pula nirkabel. Umumnya, teknologi nirkabel menggunakan gelombang radio untuk mentransmisikan data dan informasi. Gelombang yang umum digunakan di Indonesia berada pada frekuensi 2,4 GHz dan 5,6 GHz. Metode atau cara nirkabel mampu menyediakan akses internet dengan kecepatan 11-54 Mbps.
         Metode nirkabel juga dirancang untuk mengatasi kerumitan lalu lintas pada teknologi yang menggunakan kabel. Teknologi ini juga dapat digunakan pada daerah-daerah tertentu yang sangat untuk dipasangi kabel. Perusahaan telekomunikasi yang menyediakan system leased line yang jumlahnya sangat terbatas juga dapat terbantu olek teknologi nirkabel.
       Dalam metode nirkabel tersebut digunakan alat pemancar. Alat ini digunakan untuk menerima gelombang data dari jaringan internet. Tanpa alat pemancar ini, komputer Anda tidak dapat mengakses internet.
     Metode nirkabel rentan terhadap gangguan cuaca. Dalam hal ini kelancaran lalu lintas data sangat bergantung pada kondisi cuaca. Akibatnya, kelancaran akses internet juga bergantung pada kondisi cuaca.

Sumber : Teknologi Informasi dan Komunikasi kelas IX



0 komentar:

Posting Komentar

Cuteki widgets

Fish

Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-burung-terbang-twitter.html#ixzz1xMiIQ9n0 Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih
Cuteki kawaii

WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG RAHMAH. SEMOGA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI. TERIMA KASIH

Clock

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Sport

About this blog

About Me

Foto Saya
Rahmah Mufidah
Lihat profil lengkapku

Followers

C-Box

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "