Clock

         Awalnya telepon seluler (handphone) hanya digunakan sebagai alat komunikasi layaknya sebuah telepon kovensional. Dalam perkembangannya, telepon seluler juga difungsikan sebagai media hiburan. Berbagai teknologi ditanam dalam telepon seluler, misalnya kamera, pemutar video, hingga pemutar musik. Bahkan, mulai beberapa waktu lalu telepon seluler dapat digunakan untuk mengakses internet.
Internet dapat Anda akses langsung menggunakan telepon seluler. Artinya, halaman situs atau website dapat Anda amati pada layar telepon seluler.
       Misalnya Anda menggunakan telepon seluler jenis Global System for Mobile Communications (GSM) untuk mengakses internet. Anda terlebih dahulu harus mengaktifkan General Packet Radio Service (GPRS) kartu seluler Anda. Setelah itu, Anda dapat mengakses internet menggunakan perangkat lunak bawaan lunak telepon seluler. Selain itu, Anda juga dapat mengunduh dan menggunakan perangkat lunak misalnya Opera Mini.
        Beberapa jenis telepon seluler juga dapat digunakan sebagai modem. Sebagai modem, telepon seluler dihubungkan dengan komputer. Nah, selanjutnya halaman website dapat Anda amati pada layar komputer. Komputer yang digunakan dapat berupa notebook maupun komputer desktop biasa. Komputer tersebut harus memiliki port data yang dapat menyambungkan komputer dan telepon seluler. Port data tersebut biasanya berupa port Universal Serial Bus (USB). Port data dan telepon seluler dapat dihubungkan menggunakan kabel data, sinar inframerah, atau bluetooth.
         Sebagai modem, telepon seluler berfungsi untuk memancarkan sinyal. Sinyal tersebut akan diterima oleh perangkat gateway yang dimiliki ole ISP. Dalam hal ini operator seluler berperan sebagai ISP. Perangkat gateway tersebut berfungsi untuk menjembatani sinyal pada jaringan ponsel ke jaringan internet.




Sumber : Teknologi Komunikasi dan Informasi kelas IX




0 komentar:

Posting Komentar

Cuteki widgets

Fish

Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-burung-terbang-twitter.html#ixzz1xMiIQ9n0 Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih
Cuteki kawaii

WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG RAHMAH. SEMOGA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI. TERIMA KASIH

Clock

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Sport

About this blog

About Me

Foto Saya
Rahmah Mufidah
Lihat profil lengkapku

Followers

C-Box

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "