Clock


1)    Mudahnya memperoleh informasi yang sebenarnya tidak layak dikonsumsi masyarakat. Misalnya informasi yang mengandung unsur SARA dan pornografi. Untuk informasi semacam ini, Anda harus benar-benar membentengi diri karena informasi seperti ini pada akhirnya dapat meracuni pikiran Anda.
2)    Munculnya kejahatan di dunia maya (cyber crime). Ada banyak kejahatan yang berkembang di dunia maya, misalnya penipuan lewat facebook, dan Yahoo! Messenger, serta serangan hacker. Hacker adalah seseorang yang masuk ke dalam jaringan (akun) orang lain dengan tujuan memperoleh keuntungan tertentu. Kejahatan lainnya yaitu membobol kartu kredit orang lain yang kemudian digunakan untuk membeli barang-barang via internet.
3)    Menyebarkan virus perusak data. Virus komputer mudah sekali menyebar melalui internet. Akibatnya selain  merusak data, virus dapat merusak system pada komputer.
4)    Lunturnya rasa sosial masyarakat karena pengguna internet terlalu asyik berkomunikasi lewat internet, bukannya berkomunikasi secara langsung.
Tetapi semua dampak negatif itu dapat dihindari dengan iman yang kuat dan bersikap selektif terhadap apa yang tidak layak dikonsumsi dan apa yang layak dikonsumsi demi kemajuan kita bersama.

Sumber : Teknologi Informasi dan Komunikasi kelas IX



0 komentar:

Posting Komentar

Cuteki widgets

Fish

Copyright: Blog Trik dan Tips - http://blogtrikdantips.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-burung-terbang-twitter.html#ixzz1xMiIQ9n0 Tolong sertakan link ini jika mengkopi artikel diatas. Terima kasih
Cuteki kawaii

WELCOME

SELAMAT DATANG DI BLOG RAHMAH. SEMOGA BERMANFAAT DAN MENGINSPIRASI. TERIMA KASIH

Clock

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Sport

About this blog

About Me

Foto Saya
Rahmah Mufidah
Lihat profil lengkapku

Followers

C-Box

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "